Babinsa Dalam Kegiatan Pertanian

Babinsa Dalam Kegiatan Pertanian

Babinsa Dalam Kegiatan Pertanian

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 01/Kebumen Kopda Heru S melaksanakan kegiatan Komsos di desa binaan Desa Muktisari Kec. Kebumen, Kab. Kebumen di lanjutkan pemeriksaan saluran air irigasi bersama petani desa setempat, Selasa (7/5/19).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk  memberikan semangat dan motifasi agar  hasil panen yang diperoleh akan semakin baik dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Bekerjasama sama yang baik antar sesama kelompok tani juga merupakan  faktor yang sangat menunjang bagi keberhasilan dan meningkatnya hasil   panen padi.

Kehadiran aparat desa dan juga petugas PPL juga sangat  berpengaruh akan keberhasilan mutu serta hasil pertanian terlebih Babinsa pun turut aktif dalam penyuluhan pertanian yang dilakukan para anggota PPL dan para Gapoktan sehingga menghasilkan panen padi yang melimpah serta kebersamaan dan kekeluargaan akan terjalin dengan baik.

Program ketahahanan pangan yang sedang di canangkan pemerintah harus mendapat  dukungan berbagai kalangan termasuk keterlibatan Babinsa dalam memaksimalkan kegiatan pertanian dengan harapan hasil panen nanti bisa lebih baik dan mampu berperan sebagai lumbung padi daerah dan berguna  untuk mensetabilkan harga beras dipasaran lokal dan nasional. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *