Babinsa dan Warga Bersihkan Makam

Babinsa dan Warga Bersihkan Makam

KODIM 0709/KEBUMEN. Pelda Bambang dan warga melakukan kegiatan berupa karya bakti membersihkan area makam di Desa Bendogarap Kec Klirong. Rabu (22/05/19).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Pelda Bambang ini adalah sebagai wujud nyata dari kepedulian  terhadap kebersihan lingkungan dan kegiatan ini mendapat respon baik warga masyarakat setempat terbukti cukup antusias warga meski bulan puasa, namun nampak semangat.

Pelda Bambang mengatakan, “kegiatan  ini untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, asri dan rapi  yang merupakan harapan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan sehat sehingga tidak akan nampak kesan kumuh justru dengan pembersihan dikuburan secara langsung kita telah menyapkan para warga yang nanti akan melaksanakan ziarah ke makam masing-msing, “ ujarnya.

Kegiatan pembersihan makam yang dilaksanakan Babinsa bersama warga ini, dilakukan terkait makin dekatnya perayaan idul fitri. Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya dimana pemakaman ini ramai dijunjungi warga yang akan melaksanakan ziarah. Tepat sekali kegiatan yang digelar Babinsa karena bertepatan dengan akan tiba waktu Idul Fitri nanti. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *