Babinsa Gumawang Bersama Warga, Laksanakan Kerja Bhakti

Babinsa Gumawang Bersama Warga, Laksanakan Kerja Bhakti

Babinsa Gumawang Bersama Warga, Laksanakan Kerja Bhakti

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan  Babinsa Gumawang Koramil 19/ Kuwarasan Serma Istadi bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan di lingkungan RT 01 RW 02 Desa Gumawang Kec Kuwarasan Kab Kebumen, Jumat (3/5/19).

Manfaat yang dapat dirasakan dalam pelaksanaan kegiatan kerjabakti ini adalah terwujudnya lingkungan sekitar yang bersih, menumbuhkan rasa kepedulian dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan.

Kegiatan positif seperti ini, digunakan Babinsa sebagai ajang untuk memotivasi warga desa agar selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan. Dengan terjaganya kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, akan tercipta keindahan dan kesehatan.  Menurut Ardani  Ketua RT setempat, yang turut pada pelaksanaan kegiatan kerjabakti pada pagi ini mengatakan “Kegiatan kerja bakti yang di laksanakan secara bergotong royong ini dapat menumbuhkan rasa memiliki dikalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.”

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala desa Gumawang, Gatot Prayoko  yang di dampingi oleh Kadus Mahwari  bahwa hal ini dilakukan demi kesehatan sehingga suasana di lingkungan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik. Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. ” Kebersihan lingkungan merupakan kewajiban kita bersama. Mari kita ciptakan suasana lingkungan kita yang Bersih , Indah , Manfaat , Aman dan Nyaman . Sesuai dengan motto Kab Kebumen. Sebagai aparat Komando Kewilayahan sudah seyogyanya kami memberikan contoh dan motivasi dengan melakukan hal-hal yang positif ” tutup Istadi (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *