Babinsa Jatiluhur Terjun Ke Sawah, Bantu Petani Tanam Padi

Babinsa Jatiluhur Terjun Ke Sawah, Bantu Petani Tanam Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Swasembada pangan menjadi program pembangunan pertanian yang strategis karena memiliki dampak luas. Ketersediaan pangan dalam  jumlah yang cukup, mutu bahan pangan yang baik, serta nilai gizi yang tinggi memiliki dampak luas pada perekonomian dan mutu sumber daya manusia. Beras sebagai bahan pangan utama  menjadi target utama pemerintahan untuk dapat mencapai swasembada.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut Babinsa Kelurahan Jatiluhur Sertu Sugiyono turun ke sawah melaksanakan pendampingan sekaligus membantu Petani menanam padi di lahan milik Poktan Margo Raharjo seluas 0,5 hektar di Kel. Jatiluhur Kec. Karanganyar, Rabu (22/05/2019).

Semangat Babinsa Jatiluhur Sertu Sugiyono ikut terjun ke sawah membantu Petani menanam padi jenis Mekongga dengan pola jajar legowo di Kelompok Tani Margo Raharjo yang diketuai Bpk. Sudiono. Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

Disamping itu kegiatan yang dilakukan itu, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah.

Sertu Sugiyono mengatakan “Babinsa akan selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat. Harapannya kedepan dengan membantu petani tanam padi akan mempercepat program percepatan tanam di wilayah Karanganyar,” tegas Sugiyono.

Pengurus Poktan (Kelompok Tani) Margo Raharjo, Sudiono mengatakan pendampingan Babinsa sangat membantu para petani setempat. “Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya para petani,” katanya. (Pen)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *