Babinsa Koramil 01/Kebumen Bantu Petani Garap Sawah

Babinsa Koramil 01/Kebumen Bantu Petani Garap Sawah

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 01/Kebumen Sertu Taufik DJ  melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian pengolahan sawah bersama warga tani Ngudi Harapan di Desa Muktisari Kec. Kebumen, Kab. Kebumen, Rabu (22/05/19).

Dalam kegiatannya Sertu Taufik tidak sekedar membantu pengolahan swah akan tetapi ia pun membantu petani  melakukan pemeriksaan saluran irigasi. Hal ini ia lakukan guna melihat secara nyata kondisi irigasi yang siap airi sawah seluas 125 ubin itu. Taufik juga mengajak petani untuk selalu membersihan sampah atau rumpun yang dimungkinkan bisa menghambat saluran irigasi tersebut.

“Saya ingin para petani disini lebih giat dalam penyiapan lahannya meski ini bulan puasa namun tetap harus kita lakukan mengingat kini sudah memasuki musim tanam ke dua. Sebagaimana yang telah diinstruksikan Kepada Distapang Kebumen pada acara rapat percepatan tanam, bahwa untuk wilayah Kebumen sudah hamper seluruh area sawah tertanami semua, meski masih ada satu dua lahan yang masih disiapkan itupun prosentasinya sangat kecil jika diabnding pada umumnya seluruh area sawah di Kec. Kebumen ini sudah tertanami semua.” terang Taufik saat dikonfirmasi di lapangan.

Dengan adanya pendampingan ini diharapkan para petani lebih giat memacu kerjanya di sawah, bukan saja Babinsa yang akan mendampingi para petani, namun ada juga dari kalangan dinas seperti PPL dan para penyuluh lapangan lainnya hal ini bertujuan untuk percepatan tanam dan terwujudnya ketahanan pangan daerah yang akan bermuara pada tercapainya ketahanan pangan nasional. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *