Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Pelaksanaan Pos Yandu Lasia

Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Pelaksanaan Pos Yandu Lasia

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong Serda Kristanto melaksanakan pendampingan kepada para Lansia saat Pelayanan Posyandu di Desa Bendogarap, Kecamatan Klirong. Kamis (16/05/19).

Kegiatan Posyandu Lansia ini digelar di Pos Yandu Melati Desa Bendogarap, Kecamatan Klirong. Sekitar 35 orang lanjut usia, dari kaum laki-laki dan perempuan hadir dalam kegiatan itu, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Di sela-sela kegiatannya, Babinsa Serda Kristanto mengatakan, “Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia. Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing. Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dapat memberikan kesehatan bagi warga Lansia yang berada di wilayah binaannya,” uajar Serda Kristanto.

Posyandu lansia ini sebagai salah satu wadah yang dicanangkan Pemkab Kebumen melalui Dinas Kesehatan, sebagai salah satu upaya membantu pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia, serta sebagai bentuk kepedulian Pemkab Trenggalek pada warga lansia. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *