Babinsa Koramil 21/Rowokele Dampingi Warga Program KB

Babinsa Koramil 21/Rowokele Dampingi Warga Program KB

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka mendukung pemerintah Kabupaten Kebumen dibidang program KB dua anak cukup, Babinsa Koramil 21/Rowokele Serda Jefri Septiyono bersama 2 Babinsa lainnya, melaksanakan kegiatan pendampingan program KB kesehatan pada warga Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen, bertempat di Puskesmas Rowokele Jumat (17/05/2019).

Kegiatan pendampingan KB merupakan salah satu pelaksanaan tugas pokok satuan yakni pembinaan teritorial untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pencapaian KB masyarakat Rowokele, hal ini tercipta karena adanya koordinasi yang baik antara Koramil dengan pihak PLKB Kecamatan Rowokele serta sinergitas yang mendapat dukungan masyarakat Rowokele.

Menurut Bati Tuud Koramil 21/Rowokele Serka Suratno dikatakan bahwa, kegiatan  pendampingan KB Kes ini sebagai bentuk kepedulian akan tugas Binter di wilayah sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang sehat. Progam TNI manunggal KB kesehatan ini pun memiliki tujuan untuk mendukung upaya percapaian sasaran masyarakat sejahter serta menciptakan pembangunan keluarga sehat dengan sasaran warga yang mempuyai keterbatasan sarana dan prasarana dan perbaikan kondisi social warga.” terang Suratno.

Keberhasilan progam KB ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak mulai dari unsur Pemerintah Daerah hingga segenap tokoh masyarakat termasuk kader keluarga berencana kususnya serta peran aktif Babinsa sebagai pendamping sekaligus mitra karib Puskesmas sehingga pelaksanaan dapat berjalan secara baik dan lancar. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *