Babinsa Kutowinangun Latih PBB Linmas

Babinsa Kutowinangun Latih PBB Linmas

Babinsa Kutowinangun Latih PBB Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serma Tukiran memberikan pembinaan dan pelatihan peningkatan kapasitas kepada anggota Linmas Desa Pekunden, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen. Minggu (05/05/19)

Dalam kegiatan itu turut hadir mendampingi Babinsa Koramil 09/Kutowinangun, Babinkamtibmas Desa Pekunden, Kepala Desa Pekunden beserta perangkat Desa. Kegiatan pelatihan bertujuan untuk kesiapsiagaan Linmas dalam menjaga keamanan lingkungan sekaligus menumbuhkan sikap dan perilaku Linmas yang handal.

Setiap materi kegiatan yang diberikan memiliki maksud untuk memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsi Linmas yaitu, untuk melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membatu kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum, daya tangkal serta daya lawan masyarakat dalam mencegah serta menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan yang terjadi di lingkungannya. (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *