Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Petani

Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Petani

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Nisman anggota Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi  di Desa Karangsambung Kec Karangsambung, Minggu (12/5/2019) tujuan pendampingan pertanian Babinsa ini adalah bertujuan untuk memberikan  memotifasi agar para petani lebih intensif meningkatkan kualitas hasil pertanian sehingga  program pemerintah terkait swasembada pangan nasional akan tetap bisa tercapai dengan baik.

Dukungan pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa sejak pengolahan lahan hingga memasuki masa panen dan ikut serta membantu proses pengeringan gabah. “usia tanam umumnya memasuki masa tanam sebanyak dua kali yakni dimulai bulan April sampai September dan bulan Oktober hingga Maret. Pada masa tanam ini kita selalu kembangkan dengan pola tanam jajar legowo agar hasil panen lebih baik dan pemupukan kami lakukan dengan okganik dan sebagian dengan pupuk kimia. Namun harapannya hasil panen akan tetap stabil dan baik sehingga ketersediaan stock Bulog masih bisa tercukupi. “ kata Nisman.

Kegiatan tersebut juga bisa dijadikan komsos oleh Babinsa terhadap wilayah binaannya yang dapat mendukung tugas pokok satuan.(Pen)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *