Babinsa Ramil 03/Sempor Berikan Wasbang Anak Sekolah

Babinsa Ramil 03/Sempor Berikan Wasbang Anak Sekolah

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Simulyakno memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah siswa MTs Ma’arif Sempor bertempat diaula seklah setempat Desa Sampang Kec. Sempor Kab. Kebumen, Jumat (17/05/19).

Sedikitnya 56 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut berharap, melalui kegiatan ini akan menghasilkan jiwa nasionalisme yang diwariskan generasi tua kepada genersi muda sebagai daya tangkal dalam menghadapi perkembangan situasi yang semakin komplek.

Disamping untuk menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan bela negara pada generasi penerus ini perlu dilakukan Babinsa untuk mendidik dan membekali para siswa MTs Ma’arif Sempor agar diperoleh hasil yang optimal dalam ikut serta membangun karakter generasi muda bangsa dalam menatap masa depan yang gemilang.

“Pelajar sebagai penerus bangsa harus memiliki karakter yang kuat sebagai benteng untuk kelangsungan bangsa di masa depan. Oleh karena itu melalui kegiatan ini ada keinginan untuk membantu membangun hal-hal yang positif, belajar memahami keberagaman sebagai sebuah  kekuatan adalah modal tumbuhnya jiwa nasionalisme dan karakter Bangsa,” ungkap Simulyakno.

Usai kegiatan wawasan kebangsaan, Serda Simulyakno langsung memimpin kegiatan baris berbaris di lapangan hal ini ditambahkan Simulyakno untuk membentuk sikap dan perilaku siswa yang memiliki sikap disiplin yang tangguh dan kuat. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *