Babinsa Rubah Wajah Desa, Ajak Pembersihan Masal

Babinsa Rubah Wajah Desa, Ajak Pembersihan Masal

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong Serda Wiwit melaksanakan bersih desa bersama para siswa sekolah dan masyarakat di Desa Pandanlor Kec. Klirong Kab. Kebumen, Senin (27/5/19).

Metoda ini dipakai Babinsa sebagai salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi dan membina kerjasama serta memupuk sifat gotong royong terutama untuk para siswa, perangkat desa dan masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan komunikasi sosial dengan jalan  kerja  membersikan lingkungan mulai kantor desa, jalan desa.

“Saya sengaja gelar kegiatan ini dengan harapan lingkungan akan terlihat bersih dan sehat. Apalagi ini jelang perayaan Idul Fitri yang tinggal seminggu lagi. Kenapa saya lakukan sekarang karena kami para Babinsa dalam waktu dekat akan melaksanakan pengamanan mudik lebaran bersama jajaran kepolisian dan instansi terkait.” ucap Wiwit.

Kegiatan yang berlangsung singkat itu telah mampu mengubah wajah Desa Pandanlor menjadi lebih bersih dan terlihat rapih tidak lagi ada kesan kotor ketika sebelum dilakukan pembersihan masal. (Pen 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *