Babinsa Sruweng Basmi Nyamuk Demam Berdarah

Babinsa Sruweng Basmi Nyamuk Demam Berdarah

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 06/Sruweng Serda Agus. P dan Kopda M. Paodji melaksanakan  pemberantasan sarang nyamuk (PSN) bersama para petugas dari Puskesmas Sruweng di Desa Purwodeso RT 01/RW 01 Kec. Sruweng Kab. Kebumen. Kamis (30/5/19).

Kegiatan ini merupakan agenda dan rencanakan kerja Puskesmas Sruweng bekerja sama dengan Dinkes Kab. Kebumen serta melibatkan Koramil 06/Sruweng, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan foging tahap 1, dan selanjutkan akan dilaksanakan pelaksanaan foging tahap ke 2. Dari kegiatan ini bertujuan agar warga terbebas dari penyakit demam berdarah (DBD).

Pada pelaksanaan kali ini melibatkan beberapa unsur terkait seperti Babinsa Koramil 06/Sruweng Serda Agus. P dan Kopda M. Paodji, UPTD Puskesmas Sruweng Bpk. Agus Wahono yang dibantu 2 orang staf, Kepala Desa Purwodeso Bpk. Riyanto, para Ketua RT/ RW serta masyarakat di lingkungan RT 01/RW 01.

Pada kesempatan itu Serda Agus mengatakan,” Fogging hanya mematikan nyamuk dewasa yang kontak langsung, sedangkan jentiknya kita harus mengadakan pembersihan dari genangan air di rumah kita masing-masing, melalui pelaksanaan pembersihan ini juga diharapkan akan mendukung pemusnahan jentik nyamuk pula.” ucapannya (PEN 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *