Bulan Puasa Babinsa Tetap Bantu Atasi Kesulitan Petani

Bulan Puasa Babinsa Tetap Bantu Atasi Kesulitan Petani

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Suratno tetap semangat melaksanakan pendampingan upaya khusus pertanian dengan sasaran membantu pembuatan saluran irigasi tersier bersama warga masyarakat Desa Tambaksari Kecamatan Kuwarasan dan warga desa Buayan Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, Rabu (08/05/2019).

Sasaran kerja bakti kali ini adalah dengan membuat saluran irigasi dari sungai Jatinegara untuk mengatasi areal persawahan yang mulai mengering dan sangat membutuhkan air yang mencapai kurang lebih 25 Ha.

Selain itu kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pendampingan bagi petani di wilayah desa binaan juga dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, mulai dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen. “Selain menjadi salah satu tugas dari Babinsa kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga diwilayah binaannya” tandas Babinsa

Dengan turun langsung membantu petani mengatasi kesulitan petani diharapkan bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani. Sehingga perekonomian petani bisa meningkat dan sejahtera. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *