Dandim Kebumen Ikuti Upacara Harkitnas di Alun Alun

Dandim Kebumen Ikuti Upacara Harkitnas di Alun Alun

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang mengikuti kegiatan upacara dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019. bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz yang diikuti sedikitnya 500 peserta terdiri dari berbagai unsur mulai dari  satu unit Drumband gabungan TNI – Polri, 1 SSK TNI, 1 SSK Polres Kebumen, 1 Ton Satpol PP Kebumen, 1 Ton Damkar Kebumen, 1 Ton Dishub Kebumen, 2 SSK ASN gabungan, 1 Ton Limas Kebumen, 1Ton Rapi Kebumen, 1 Ton Orari Kebumen dan1 SSK gabungan Mahasiswa Kebumen bertempat di alun-alun Kebumen. Senen (20/05/19).

Sementara itu bertindak selaku Komandan Upacara Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan, ST. Hadir dalam dalam upacara kali ini jajaran Forkopimda Kabupaten Kebumen, Komandan Secata Gombong Letkol Inf M. Muktar, Wakil Ketua DPRD Kebumen Bapak Mifta Ulun, Sekda Kab. Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, S.H, SAB Pemda Kebumen, Para Asisten Pemda Kebumen, OPD jajaran Pemda Kebumen, Muspika se Kabupaten Kebumen dan Toga ,Toda, Tomas Kab. Kebumen.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika  yang dibacakan oleh Bupati Kebumen mengatakan, “Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.  Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar berkat pengorbanan saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadhan, semoga pada ujung bulan Ramadhan nanti, kita bisa mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dengan harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, kita “Bangkit Untuk Bersatu”, Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam azas ekonomi dunia.” terangnya.

Usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional para peserta langsung menuju Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bakti untuk mengikuti rangkaian acara ziarah dan acara tabor bunga. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *