Kasdim Kebumen Hadiri Launcing Gerakan Nasional Selamat Diperlintasan Kereta Api

Kasdim Kebumen Hadiri Launcing Gerakan Nasional Selamat Diperlintasan Kereta Api

Kasdim Kebumen Hadiri Launcing Gerakan Nasional Selamat Diperlintasan Kereta Api

KODIM 0709/KEBUMEN, Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen (Kasdim) Mayor Chb Dapotma Padiangan, ST Jum’at (03/05/19) sekitar pukul 09.00 Wib menghadiri Launcing Gerakan Nasional Selamat Diperlintasan Kereta Api yang digelar Daop V Purwokerto di Stasiun Kereta Api Sruweng tepatnya perlintasan Desa Klepusanggar  Kec. Sruweng Kab. Kebumen.

Dirjen Perkereta Apian Republik Indonesia mengatakan, “Sudah tugas kita bersama termasuk semua pimpinan, lembaga dan komponen masyarakat  dapat menjaga jalur Kereta Api yang ada ini. Kami mengajak untuk bersama-sama berpartisipasi turut menjaga keselamatan dan Kenyamanan  dalam  berkereta api dan berlalu lintas khusuanya di perlintasan  sebidang  di sepanjang  jalur Kereta Api ini. Salah satunya di Desa Klepusanggar Kec Seruweng Kab. Kebumen  ini.

Disampaikan  pula oleh Dirjen, sering terjadinya pelemparan batu dengan sasaran Kereta Api yang melintas, ini malah tidak dilakukan  orang  dewasa, tetapi malah oleh anak-anak dibawah  umur.  Hal ini merupakan  tugas  kita bersama  untuk  senantiasa  memberikan  bimbingan dan arahan kepada  mereka secara tepat agar memahami  pentingnya  menjaga keselamatan demi terciptanya kenyamanan,” pungkasnya.

Usai acara sambutan, Sekda Kab. Kebumen Ahmad Ujang Sugiono didampingi jajaran Forkopimda dan Kepala Deputi Daop V Purwokerto Ir Sutoyo.dalam launcing ini dilanjutkan secara simbolis pembukaan  selubung  dan pemasangan  rambu-rambu perlintasan sebidang (tanpa palang pintu)  guna mencegah  terjadinya  laka di perlintasan  KA.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan, ST mengatakan,” Kegiatan ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat dalam menjaga aset negara. Mari kita jaga bersama hindari kerugian personel maupun material karena kurangya kewaspadaan. Kita tentu tidak ingin hal buruk terjadi diperlintasan ini, untuk itu sudah saatnya kita bersikap dewasa dan cerdas saat hendak melintasi rel ketera api. Utamakan keselamatan keluargamu menunggu dirumah. Ini sekedar himbauan agar kita selalu waspada terhadap ancaman yang ada.” katanya. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *