Kodim 0709 Kebumen Laksanakan Gladi Posko I 2019

Kodim 0709 Kebumen Laksanakan Gladi Posko I 2019

Kodim 0709 Kebumen Laksanakan Gladi Posko I 2019

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Perwira Staf Kodim 0709/Kebumen mengikuti tahapan kegiatan latihan Posko I Pamungkas Sakti LXXII yang diselenggarakan Korem 072/Pamungkas, nampak Kasdim 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Padiangan, ST memimpin kegiatan paparan Kir model para perwira Staf bertempat di Markas Kodim 0709/Kebumen, Selasa (07/05/19).

Secara khusus gelada Posko ini dilakukan untuk meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi olah yudha penyelenggaraan dan pengendalian operasi serta implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu Pos Komando. Kegiatan ii untuk lebih memantapkan sistem komando terkait dengan siaga kebencanaan yang diawali koordinasi diterjunkannya bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka operasi militer selain perang untuk menghadapi berbagai bentuk konsidensi pertahanan dan ketahanan wilayah yang timbul akibat bencana alam dan dampak sosial lainnya.

Pelaksanaan latihan Posko I yang dilaksanakan Kodim 0709/Kebumen disamping proses bertingkat bertingkat dan berlanjut serta merupakan pelaksanaan program kerja tahunan. Melalui latihan ini satuan diproyeksikan untuk ikut dalam tuntutan tugas utamanya dalam mengatasi segala permasalahan yang berkaitan dengan kebencanaan dan bantuan social kemanusiaan.

Kondisi Kab. Kebumen yang memang rawan akan terjadinya bencana alam tanah longsor dan banjir itu sudah sangat tepat sebagai obyek kegiatan pelaksanaan gelada Posko I ini. Dimana dalam kegiatan ini pada intinya akan melatih kemampuan mulai dari para Komandan kemudian staf yang mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya dengan berpedoman pada prosedur tetap satuan.

Kegiatan pun berlangsung selama tiga hari dengan peibatan personel bukan saja dari interen Makodim melainkan juga dari jajaran instansi lain di lingkungan Pemkab Kebumen yang pada prinsipnya menyamakan persepsi dan juga memberikan dukungan secara penuh dalam upaya penanganan dan penanggulangan bencana alam yang terjadi.

Usai latihan geladi ini para unsur pimpinan mulai dari Komandan hingga staf akan bisa mengaplikasikannya di lapangan. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *