Operasi Ketupat Candi 2019, Kodim 0709/Kebumen Siap Bantu Amankan Arus Mudik

Operasi Ketupat Candi 2019, Kodim 0709/Kebumen Siap Bantu Amankan Arus Mudik

KODIM 0709/KEBUMEN. Bertempat di halaman Mapolres Kebumen telah digelar persiapan pengamanan lebaran 1440 H dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2019 yang diikuti seluruh jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Orari, Banser dan Pramuka itu bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang yang didampingi Kapolres Kebumen AKBP Roberto Pardede, S.I.K., M.I.K. Selasa (28/5/19).

Dalam kesempatan itu Dandim dan Kapolres mengingatkan seluruh personel untuk lebih siap dan terus meningkatkan kewaspadaan terkait pelaksanaan pengamanan ini. Lakukan kesiapan secara optimal dalam pelaksanaan operasi ketupat candi ini. Sehingga kegiatan operasi ketupat dapat berjalan dengan efektif, baik dan lancar.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang mengingatkan akan diselenggarakannya tujuan apel gelar pasukan ini untuk memantapkan kesiapan TNI, Polri dan segenap instansi terkait atas tanggungjawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat Kebumen untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran selama pengamanan arus mudik lebaran bekerja sama dengan stake holder terkait.

“Kepada para personel segera pahami tugas pokok di pos pengamanan lebaran masing – masing dengan membantu masyarakat yang akan merayakan lebaran serta yang melakukan perjalanan mudik. Persoalan lalu lintas yang cenderung meningkat membutuhkan pengawasan ketat, kita ingin memastikan seluruh kendaraan umum bisa menjamin kelancaran dan rasa aman bagi para pemudik. Oleh sebab itu lakukan pemantauan di titik-titik rawan lalu lintas. Yang perlu diwaspadai adalah permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik terhadap beberapa kerawanan seperti potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya serta tindak pidana terorisme.

Jadikanlah kegiatan ini sebagai suatu kehormatan tersendiri guna menunjang setiap pelaksanaan tugas di lapangan. Pertajam kembali tugas dan tanggungjawab kita untuk lebih profesional, sehingga tidak terjadi keraguan di masyarakat. Selamat bertugas kepada para anggota yang akan melaksanakan pengamanan lebaran tahun 1440 H di semua lokasi yang telah ditentukan di wilayah hukum Polres Kebumen.” tegas Dandim. (PEN 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *