Pendampingan Posyandu, Babinsa Tingkatkan Gizi Balita

Pendampingan Posyandu, Babinsa Tingkatkan Gizi Balita

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa  Koramil 15/Klirong Serda Kristanto ikut membantu pelaksanaan penimbangan Balita pada kegiatan rutin Posyandu yang diselenggarakan Ibu-ibu PKK di Desa Bendogarap Kecamatan Klirong. Sabtu (25/05/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau perkembangan anak, mendata dan menjaga kesehatan anak. Kegiatan  Posyandu tidak hanya menimbang melainkan masih ada kegiatan tambahan yaitu pembagian makanan bergizi sebagai tambahan nutrisi anak. Hal ini sekaligus media sosialisasi kepada para orang tua tentang pentingnya perbaikan gizi Balita.

“Kepada para Ibu-ibu kader PKK agar senantiasa memperhatikan keseimbangan gizi, lakukan hal ini dengan mengajak warga untuk ikut mengkapanyekan kepentingan kesehatan pada buah hatinya. Bantu upaya pemerataan gizi dengan cara membuat makanan tambahan  untuk mendapatkan PMT.” ujar salah seorang Kader Desa Bendogarap.

Dalam kegiatan pemberian gizi tersebut para orang tua yang memiliki Balita mengaku senang dan siap mengganti dengan uang sesuai kesepakatan karena hal tersebut bukan membeli tapi hanya mengganti untuk membeli bahan baku guna kegiatan bulan selanjutnya. (Pen 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *