Peran Aktif Babinsa Dalam Mengaktifkan Kembali Siskamling Di Desa

Peran Aktif Babinsa
Dalam Mengaktifkan Kembali Siskamling Di Desa

KODIM 0709/KBM, Peran aktif Babinsa Koramil 20/Buayan dilingkungan warga desa Geblug agar tercipta suatu lingkungan tempat tinggal yang aman nyaman damai dan tenang adalah suatu keinginan setiap warga masyarakat. Untuk mewujudkan keadaan  tersebut, Babinsa Koramil 20/Buayan Serda Eko Parmono menghimbau serta mengajak warga Desa Geblug untuk mengaktifkan kembali  kegiatan Ronda ataupun Siskamling dilingkungan desa Geblug guna cegah dini maupun deteksi sedini mungkin  kegiatan kriminalitas dan  paham2 radikal  serta bahaya terorisme, Senin (13/05/2019 )

Berdasarkan dari hasil pemantauan, Babinsa  beserta warga masyarakat di Pos Kamling desa setempat mengatakan bahwa kegiatan Siskamling merupakan suatu usaha  dalam menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan masyarakat guna mempererat komunikasi sosial dengan warga. Bersama rakyat TNI kuat.

Babinsa mengajak warga masyarakat untuk kembali mengaktifkan  Siskamling. Karena hal ini sebagai tindakan awal deteksi dini serta cegah dini dalam menangkal aksi kriminalitas paham2 radikal serta terorisme ataupun kegiatan yg meresahkan dilingkungan. Selain itu, juga babinsa telah bersinergi bersama  perangkat desa serta Babinkamtibmas di wilayah setempat.

Babinsa, Babinkamtibmas  serta warga harus berperan aktif dalam kegiatan Siskamling ini agar dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.“Kegiatan ini tanpa adanya dukungan dari segenap warga masyarakat maka kegiatan Siskamling ini takkan berjalan dengan optimal, dan saya sebagai Babinsa  berterima kasih banyak kepada warga yang telah berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan siskamling dilingkungannya karena bagaimanapun juga TNI adalah rakyat dan juga rakyat adalah TNI. Dengan kegiatan yang positif seperti ini semoga untuk ke depan nya lingkungan selalu aman nyaman damai serta damai di lingkungan desa pakuran. Guna mendukung  kegiatan sehari hari di dalam masyarakat. (Pen)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *