Prajurit Kodim 0709/Kebumen Bina Fisik Tunjang Optimalisasi Kerja

Prajurit Kodim 0709/Kebumen Bina Fisik Tunjang Optimalisasi Kerja

Prajurit Kodim 0709/Kebumen Bina Fisik Tunjang Optimalisasi Kerja

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen mengikuti kegiatan rutin lari aerobic yang diselenggarakan Staf Operasi Kodim 0709/Kebumen dengan mengambil rute lari jalanan menyusuri pingiran kota, Selasa (30/4/19).

“Untuk mengisi kegiatan rutin selasa dan kamis pagi yang sudah menjadi program dari Satuan Atas, maka saya minta para anggota Kodim 0709/Kebumen laksanakan olahraga lari jalanan aerobik ini dengan senang dan riang hal ini sudah menjadi kebutuhan mutlak setiap prajurit. Dengan sehat kita bekerja pun akan nyaman, sebaliknya jika kita sakit maka semua ngga akan nyaman. Mari kita laksanakan lari jalan di jalan raya mengelilingi jalan jalan protokol kota Kebumen, “ ujar Pasi Pers Kapten Inf Sunarmo saat bertindak selaku perwira pengawas apel.

Dikatakan Pasi Pers, “Sebelum kegiatan lari mari kita laksanakan senam pemanasan yang nanti akan dipimpin oleh Bati Ops Serma Edi Suwandi. Pemanasan ini sifatnya wajib dilakukan seluruh anggota sebelum melaksanakan kegiatan lari sehingga akan menjaga segala kemungkinan kesalahan fisik disamping itu melalui senam ini diharapkan tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya.” imbuh Sunarmo.

Kegiatan lari jalan dengan jarak tempuh ± 5 Km itu mengambil route start dari Makodim melintasi Jalan A Yani, Jalan Pemuda dan finish kembali di Makodim 0709/Kebumen.

Kegiatan ini selain sudah terjadwal, juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran tubuh serta pembinaan fisik sehingga kesehatan prajurit akan tetap terjaga dengan baik, yang pastinya sangat berguna dalam mendukung kesiapsiagaan satuan juga optimalisasi kerja akan semakin baik dalam pelaksanakan tugas sehari-hari. (Pendim 0709/Kebumen)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *