Sinergitas Babinsa Dan Babinkatibmas Sempor Dengan Tokoh Agama

Sinergitas Babinsa Dan Babinkatibmas Sempor Dengan Tokoh Agama

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Sarwono bersama Babinkatibnas Polsek Sempor Bigadir Yudi Margiyono, S.H melaksanakan komunikasi social (Komsos) dan silarurahmi menjelang buka puasa dengan Ketua Takmir Masjid Rodotussolihin Bapak M. Nasarudi di Desa Bonosari Kec. Sempor Kab. Kebumen Kamis (16/05/19).

Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena kunci utama keberhasilan Babinsa adalah, bisa bersinergi dalam memberikan rasa nyaman pada masyarakat binaannya.

“Bila Babinsa dan Babinkamtibmas bersinergi dan dekat dengan tokoh agama dan masyarakat desa binaan, maka akan tercipta rasa aman. Masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa akan merasa nyaman beribadah, kita harus tetap menjalin hubungan yang baik antar sesame umat beragama dan umara. Mari kita jalani kebersamaan ini supaya tidak ada gesekan yang mungkin bisa memecah belah keharmonisan antara masyarakat dengan aparat serta kita pertahankan yang yang sudah baik selama ini.” ujar M. Nasarudi.

Melalui kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas ini akan semakin menguatkan jati diri masyarakat, agar kemanunggalan TNI dan Rakyat akan tetap terpelihara dengan baik sehingga bisa kita cegah lebih awal melalui deteksi dini yang dibina di lingkungan masyarakat tentang keamanan, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat secara umum secara khusus warga Desa Bonoasari Kec. Sempor. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *