TK Pertiwi Kutowinangun Sambangi Babinsa

TK Pertiwi Kutowinangun Sambangi Babinsa

TK Pertiwi Kutowinangun Sambangi Babinsa

KODIM 0709/KEBUMEN,   Anak-anak usia dini yang masih menempuh strata pendidikan paling awal, berkunjung ke Makoramil 09/Kutowinangun. TK Pertiwi yang berada di Desa Kutowinangun ini, memang tidak jauh dari keberadaan Makoramil, dan sangat wajar apabila Sri Suliati selaku Kepala Sekolah, ingin mengajak anak didiknya untuk berinteraksi langsung dengan anggota TNI yang ada disitu. Kamis (2/5/19)

“Dengan bertemu langsung dengan anggota TNI di Koramil, secara tidak langsung anak-anak sudah mendapat wawasan pengetahuan, apa itu TNI dan dimana keberadaanya. Mereka juga tahu apa itu namanya Koramil dan apa saja yang ada di Koramil. Mereka juga tahu langsung hubungan antara Koramil dengan TNI, karena Koramil itu kantornya TNI yang ada di kecamatan-kecamatan,” ujar Sri Suliati.

Sambungnya, kunjungan ini tidak lepas dari rekreasi pengetahuan bagi siswa siswi TK Pertiwi, apalagi dari jarak tempuh, juga tidak sebegitu jauh, hanya sekitar 600 meter. Pihak wali murid sendiri, sangat menyetujui anak-anaknya untuk melakukan rekreasi pengetahuan ini, apalagi dari sisi ekonomis ,tidak ada biaya operasional sepeserpun yang harus dikeluarkan.

“Ini merupakan kesempatan baik bagi anak-anak untuk lebih mengenal sedikit banyak pengetahuan umum. Nantinya ketika mereka naik tingkat di sekolah SD, mereka sudah tahu. Mungkin saja, ada yang ingin bercita-cita untuk menjadi TNI,” pungkasnya.

Demikian juga dengan Danramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno, mengaku sangat senang atas kehadiran anak-anak yang masih usia dini ini, karena kunjungan tersebut secara tidak langsung mendekatkan Koramil dengan lingkungan sekitar, khususnya dunia pendidikan. (Pen)

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *