Aksi Spontanitas Hibur Para Peserta Persami

Aksi Spontanitas Hibur Para Peserta Persami

KODIM 0709/KEBUMEN. Pentas seni spontanitas peserta Persami Saka Wira Kartika yang berlangsung Sabtu (22/6/19) malam di bertempat lapangan tembak Krida Manggala Secata Gombong Desa Pekuncen Kec. Sempor  Kab. Kebumen.

Pabandya Wanwil Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Agus Musriyanto selaku koordinator pelaksana Persami Saka Wira Kartika Tingkat Kodam IV/Diponegoro Tahun 2019 mengatakan. “Pentas seni sebagai ajang menumbuh kembangkan kreatifitas dan bakat bagi para peserta Persami Saka Wira Kartika untuk menyalurkan bakat seninya yang sekaligus menambah dan meningkatkan kepercayaan diri mereka, “ ucap Pabandya Wanwil Letkol Inf Agus Musriyanto.

Lanjut Agus, kegiatan pentas seni ini juga sebagai wahana pelestarian budaya bangsa khususnya budaya lokal yang mereka bawa dari daerah asal mereka masing-masing, sehingga dengan demikian, budaya lokal yang ada didaerah dapat kita angkat kedepan publik. Para peserta pun nantinya diharapkan akan mampun mewujudkan pengembangan dan penyaluran budaya lokal, agar budaya lokal bangsa Indonesia tidak punah.”

Pentas seni Persami Saka Wira Kartika sebagai puncak acara juga dimeriahkan artis-artis lokal yang tampil cukup apik dan mampu menghibur para peserta kemah. Usai acara itu para peserta langsung meniapkan diri untuk mengikuti upacara api unggun. (Pen 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *