Anggota Koramil 10/Prb Perbaiki Saluran Irigasi

Anggota Koramil 10/Prb Perbaiki Saluran Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Koramil Koramil 10 / Prembun Sertu Baharudin membantu warga memperbaiki saluran irigasi di  Desa Bagung Kec. Prembun. Jumat (14/6/19).

Babinsa Desa Bagung Sertu Baharudin bersama Sertu Jumadi melaksanakan pendampingan pembersihan sekaligus perbaikan saluran irigasi yang rusak sepanjang kurang lebih 300 meter yang mengairi sawah seluas + 9 hektar, tujuan diadakannya kerja bhakti ini adalah untuk memperlancar aliran air yang dipergunakan untuk mengairi sawah milik petani Desa Bagung.

Tujuan lainnya dari kerja bakti ini adalah sebagai upaya Babinsa untuk memotivasi serta menghimbau kepada warga agar merawat saluran irigasi sehingga keberadaan saluran irigasi dapat bertahan lama, areal persawahan tidak kekurangan air sehingga petani atau masyarakat bisa ikut andil menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah serta berharap bahwa dengan kerja bhakti bisa sebagai sarana untuk meningkatkan tali persaudaraan di wilayah desa binaan dengan TNI khususnya Babinsa.

Bapak Tuhono Kadus II desa Bagung mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 10/Prembun yang telah turun dan membantu warga kami dalam kerja bakti pembersihan dan memperbaiki saluran irigasi yang rusak dengan turunnya bapak Babinsa dapat memberikan semangat dan motivasi kepada warga dalam bekerja, semoga dengan diperbaikinya dapat memperlancar air yang mengairi sawah warga kami. (Pen0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *