Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Sejumlah Tokoh Masyrakat

    Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Sejumlah Tokoh Masyrakat

    KODIM 0709/ KEBUMEN. Babinsa Koramil 06/Sruweng Sertu Sawal bersama Camat Sruweng Bapak Suyitno S.Sos dan Kapolsek Sruweng AKP Tri Sujarwadi melaksanakan kegiatan anjangsana ke sejumlah tokoh masyrakat termasuk ke sejumlah calon Kepala Desa, hal ini dilakukan ke salah seorang bakal calon (Balon Kades) yakni Bapak Soleh Prayogi di Desa Karangpule Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen. Jumat malam (14/6/19).

    Rombongan yang dipimpin Camat Sruweng itu mengajak kepada sejumlah tokoh masyarakat dan warganya agar dalam pelaksanaan Pilkades dilakukan dengan bersih, damai, jujur, adil dan tanpa wuwuran. Semua ini bertujuan untuk menciptakan iklim lingkungan yang kondusif, nyaman, sejahtera dan aman. Khusus bagi para kandidat calon Kades, Camat berharap agar bersikap amanah dalam menjalankan proses pemilihan nanti.

    “Proses Pilkades, Pilkada maupun Pilpres pasti ada yang menang pasti ada yang kalah, kekalahan itu bukan mutlak sebuah kegagalan, namun kita harus lebih menginstropeksi diri bahwa kita belum mendapatkan kepercayaan publik mengemban tanggungjawab ini, perlu diingat siapapun yang nanti menjadi pemimpin disebuah wilayah bentuk pertanggungjawabannya bukan saja kepada warga atau masyarakat belaka, namun yang lebih utama tanggungjawab secara hakiki dihadapan Allah SWT.” tegas Suyitno, S.Sos.

    Lanjut Camat, untuk itu kita harus sadar diri, tahu diri dan mengerti diri tentang siapa kita dan hakekat hidup kita didunia ini, harta bukan segalanya melainkan amal ibadahlah yang menjadi segalanya untuk meraih semua kesuksesan dunia dan akhirat. Sekali lagi saya mengajak kepada semua para calon Kades dan segenap tokoh masyarakat mari kita ciptakan wilayah Sruweng ini selalu konduif dengan menciptakan bersikap arif dan bijaksana dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu saya menghimbau agar jangan mudah terprofokasi atau larut dalam berita-berita yang belum jelas asal usulnya, waspadai pemberitaan hoax yang semua itu jika tidak kita sikapi dengan baik maka akan menimbulkan suasana kurang kondusif di lingkungan masyarakat.” Imbuh Camat Suyitno, S.Sos. (Pen0709).

     

     

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *