Babinsa Hadiri Tasyakuran Warga Desa Bonosari

Babinsa Hadiri Tasyakuran Warga Desa Bonosari

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Sarwono menghadiri acara tasyakuran desa di rumah Bapak Watno Desa Sekdes Bonosari Kec. Sempor Kab. Kebumen. Kamis (6/6/19).
Acara ini dihadiri Babinsa sebagai momentum mempererat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi sosial (Komsos) yang baik dengan para tokoh masyarakat dan warga. Disisi lain dalam acara ini Babinsa bisa mengetuk warga dengan berbagai informasi yang bermuara pada tingkat kesejahteraan masyarakat.
Dalam sambutannya Serda Sarwono mengatakan, “Saya selaku Babinsa Desa Bonosari mengucapkan terimakasih atas undangan yang telah saya terima, ini sebuah kehormatan bagi saya secara pribadi dimana saya bisa mengenalkan langsung terkait sinergitas peran Babinsa dalam pembangunan masyarakat Desa Bonosari. Ini bagi saya selaku Babinsa merupakan tuntutan wajib untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.” ucapnya.
Menurut keterangan sejumlah warga Desa Bonosari, “Walau bukan acara besar atau pun resmi, namun kami selalu mengundang dalam berbagai acara termasuk dalam acara tasyakuran desa ini. Kami para warga ingin membuktikan kalau Babinsa masih mendapatkan tempat dihati masyarakat. ” tutur Rakijo salah seorag warga.
“Babinsa Desa Bonosari sering menyampaikan tentang pentingnya menjaga tali silaturahmi antar tetangga dan budaya gotong royong dalam segala kegiatan di wilayahnya. Selain itu, Babinsa kami juga sering menyampaikan kepada warga agar tetap menjaga persatuan dan soliditas serta kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Desa, diantaranya budaya Poskamling selalu harus dihidupkan.” Imbuh Rakijo. (PEN 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *