Babinsa Koramil 03/Sempor Bina Mental Generasi Muda

Babinsa Koramil 03/Sempor Bina Mental Generasi Muda

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Agus Kurniawan melaksanakan pembinaan kepada para tokoh pemuda melalui wawasan kebangsaan di desa binaannya yakni Desa Kalibeji Kec. Sempor.  Jum’at (31/05/19).

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan. Demi melatih kedisiplinan kepada  para generasi muda, Babinsa Koramil 03/Sempor memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tersebut.

Di tempat terpisah Danramil 03/Sempor mengatakan, “selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga juga dituntut memiliki peran aktif dikepemudaan, salah satu kegiatannya memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan. Tujuan dari pelenggaraan latihan ini selain mendidik dan melatih disiplin para generasi muda, juga membentuk sikap dan perilaku individu sehingga diharapkan nantinya nilai-nilai kejuangan senantiasa melekat pada jiwa mereka dikehidupan bermasyarakat,’’katanya.

Wandi (21) menuturkan pendapatnya, “bahwa melalui pembinaan ini, para kalangan muda akan melahirkan suri tauladan yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara. Selain itu menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan agar senantiasa tercipta jiwa patriotisme dan cinta tanah air.” sebutnya (PEN 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *