Babinsa Koramil 03/Sempor Bina Saka Wira Kartika

Babinsa Koramil 03/Sempor Bina Saka Wira Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Suratin  mengelar kegiatan dan keterampilan Pramuka Saka Wira Kartika. Kegiatan ini gunanya untuk pembinaan generasi muda dalam meningkatkan kesadaran bela negara. Kegiatan yang diikuti 25 orang. Pramuka Saka Wira Kartika ini digelar di tepi jalan  depan Koramil 03/Sempor. Jumat (31/5/19).

Siswa siswi Pramuka ini mendapat banyak materi dari anggota Koramil 03/Sempor Sertu Suratin memberikan materi pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) tentang bela negara, siswa juga diberikan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB), tata cara penghormatan, dan kegiatan juga diselingi dengan materi game atau permainan. “Kegiatan pembinaan kepramukaan ini merupakan upaya membina dan mengembangkan pendidikan bela negara,” ucap Sertu Suratin yang kesehariannya sebagai Babinsa Desa Sidoharum. “PBB  juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat. Diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin,” tegasnya.

Lebih lanjut Komandan Koramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno mengatakan bahwa hal ini sangat tepat karena kaum muda khususnya para pelajar sebagai patriot bangsa harus mempunyai semangat dalam menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”Supaya nantinya mereka mempunyai bekal dalam menggapai cita cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang sehingga mereka menjadi generasi muda yang tangguh, beriman dan bertanggung jawab,” tutup Danramil. (PEN 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *