Babinsa Koramil 03/Sempor Himbau Warga Laksanakan Takbiran

Babinsa Koramil 03/Sempor Himbau Warga Laksanakan Takbiran

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Tony Ismoya melaksanakan Komsos dengan para Tomas dan Toga di rumah Bapak Khoiron Yusuf RT 05 RW 01 Desa Sempor, Kec. Sempor, Kab. Kebumen. Senin (3/6/19).
Dalam kesempatan tersebut Sertu Tony Ismoyo mengajak kepada warga terkait jelang perayaan Idul Fitri agar selalu memperhatikan keselamatan saat melaksanakan silaturahmi dengan bepergian jauh ke sanak saudara atau kerabat, lalu lintas kini semakin padat karena jalur sudah mulai ramai oleh para pemudik dari rantau yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman. Waspada saat berkendaraan baik roda dua maupun roda empat. Hal lain yang nggak kalah pentingnya saat malam idul fitri tidak dibenarkan merayakan diluar syareat Islam seperti nongkrong atau Cuma kumpul-kumpul di tempat keramaian.
“Lebih baik kita memakmurkan masjid dengan melaksanakan takbiran, ikhtikaf, sholatul lail, baca Quran dan lainnya agar kita mendapat berkahnya malam hari raya, “ ajak Babinsa.
Kades Sempor Khoiron Yusuf membenarkan pernyataan Babinsa tersebut, terlebih jika hal ini bisa dilakukan di kalangan anak-anak muda maka Sempor akan bisa sebagai contoh wilayah lain. “Saya sangat mengapresiasi sekali gagasan pak Babinsa, semoga nanti pada saatnya bisa kita laksanakan dengan baik sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar, nanti akan kita umumkan ke seluruh warga melalui mimbar singkat tarawih,” ucapnya. (PEN 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *