Babinsa Koramil 08/Alian Jaga Keamanan Kambangsari

Babinsa Koramil 08/Alian Jaga Keamanan Kambangsari

KODIM 0709/KEBUMEN, Menjaga keamanan wilayah merupakan kewajiban setiap anggota masyarakat hal ini dimaksudkan untuk menciptakan suasana yang tentram sehingga aktifitas warga mampu berjalan lancar tanpa hambatan. Demikian pula yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Alian Sertu Sutrisman bersama anggota Polsek Alian melaksanakan kegiatan patroli menyusuri sudut kota hingga menyusuri sudut-sudut kampung. Dalam kegiatannya Sutrisman yang ditemani dua orang anggota Polsek tersebut juga menyisir daerah daerah yang disinyalir rawan kriminalitas seperti Pasar Krakal, Kantor BRI Unit Alian dan Kantor Desa Kambangsari. Rabu malam (19/6/19).

Patroli yang dilaksanakan sejak pukul 11.00 Wib itu mendapat simpati warga Desa Kambangsari yang saat itu kebetulan tengah melaksanakan ronda. Aktifitas warga Desa Kambangsari tidak pernah sepi dari kegiatan malam untuk menjaga lingkungan agar tetap aman.

“Saya senang saat ronda ada petugas datang menemani, ini sebuah kebanggaan dimana saya saat itu bisa berbagi informasi kepada para petugas baik dari Koramil maupun dari Polsek. Dari sanalah kami saat beraktifitas malam selalu mendapat arahan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terlebih saat ini tegah memasuki musim kampanye Pilkades selama 3 hari sejak hari Rabu ini hingga Jumat. Untuk itu saya senantiasa berharap kegiatan Patroli Babinsa dan Bhabinkamtibmas jangan sampai berhenti agar masyarakat selalu tentram,” ujar Parimin (45).

Patroli yang dilakukan secara rutin ini selain bertujuan menjaga keamanan, juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada warga tentang pentingnya menjaga lingkungan agar selalu aman dan kondusif. (Pen 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *