Babinsa Koramil 16/Petanahan Latih Petugas Upacara

Babinsa Koramil 16/Petanahan Latih Petugas Upacara

KODIM 0709/KEBUMEN, Membentuk sikap dan prilaku jasmani yang berdisiplin serta memantapkan nilai-nilai bela negara merupakan tanggung jawab semua individu untuk menwujudkan ketahanan nasional yang kuat dan dinamis hal ini diwujudkan Babinsa Koramil 16/Petanahan Pelda Sugiyono dan Sertu Nurul Yakin dibantu Kasi Trantib Sudarso saat melatih para petugas pengibar bendera guna kesiapan upacara tanggal 17 Juni 2019 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Sabtu (15/6/19).

Latihan ini sebagai bentuk kesiapan petugas upacara sehingga saat pelaksanaan esok para petugas sudah yakin dengan fungsi dan tanggungjawabnya. Upacara 17an setiap bulan selalu digelar diseluruh jajaran OPD dan Kecmatan di seluruh wilayah Kab. Kebumen termasuk di Kecamatan Petanahan ini. Melalui latihan yang disiplin diharapkan akan melahirkan kesiapan petugas yang matang dan siap pakai.

“Kita semua tentunya berharap kegiatan upacara esok bisa berjalan dengan baik maka, satya minta latihan ini dilakukan dengan serius dan tidak usah lama-lama namun hasil bisa dipertanggungjawabkan. Fokus sebagai kata kunci dalam latihan ini dan niatkan bahwa ini sebagai tugas kehormatan. Kalian yang terbaik yang terpilih sebagai petugas hari ini sekaligus cermin bagi pemerintah daerah wilayah Petanahan. Lakukan dengan semangat dan siap menjadi yang terbaik.” pinta Sugiyono.

Para petugas kali ini merupakan perwakilan dari desa sebagai bentuk pemerataan petugas yang nantinya akan terus dilakukan secara bergilir sehingga tiap perangkat desa akan tampil sebagai petugas upacara secara berlanjut. Kesungguhan nampak diwajah para petugas saat mengikuti sesi latihan kemarin. (Pen 0709).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *