Babinsa Koramil 20/Buayan Bantu Pengamanan Obyek Wisata Karangbolong

Babinsa Koramil 20/Buayan Bantu Pengamanan Obyek Wisata Karangbolong

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 20/Buayan Serda Eko bersama anggota Polsek Buayan, Satpol PP, Linmas, Tim Sar dan Dinas Pariwisata bersama-sama melaksanakan kegiatan pengamanan di lokasi obyek wisata pantai Karangbolong Kec. Buayan Kab. Kebumen Selasa, (11/6/19).

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, lebih tepatnya pada sisi bagian selatan daerah Gombong atau masuk wilayah Kec. Buayan paling selatan. Dimana kawasan Pantai Karangbolong ini menyuguhkan panorama alam laut dengan deburan obak yang bisa mencapi 3 hingga 5 meter. Karna bentuk dan model karang yang berlubang maka pantai ini disebut sebagai pantai Karangbolong dimana bersebelah dengan pantai Suwuk yang berposisi di timur Pantai Karangbolong ini. Pantai ini juga diapit oleh sebuat bukit yang terletak di sebelah barat daya pantai ini  yakni Bukit Hud.

Dari keterangan yang didapat dari laporan Babinsa jumlah pengunjung hingga mencpai 485 orang dimana jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang hanya sejumlah 200 hingga 300 orang pengunjung. Sementara untuk jumlah kendaraan roda dua sebanyak 195 unit sedangkan jumlah kendaraan roda empat mencapai jumlah 73 unit.

Babinsa Serda Eko dalam pelaksanaannya selalu menekankan kepada para pengunjung untuk selalu waspada dan larangan untuk tidak mandi di laut. “Saya berharap semua pengunjung mau menrtaati peraturan ini untuk keselatana mereka, dan sejauh ini sejak H+1 hingga H+6 wilayah obyek wisata Pantai Karangbolong dalam keadaan aman. (Pen 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *