Babinsa Sruweng Berharap Hujan Bisa Airi Sawah

Babinsa Sruweng Berharap Hujan Bisa Airi Sawah

Babinsa Sruweng Berharap Hujan Bisa Airi Sawah

KODIM 0709/ KEBUMEN  Babinsa Koramil 06/Sruweng Serka Munharis Suryo Hindriyo melaksanakan kegiatan pendampingan tanam padi bersama anggota kelompok tani Sari Tani di Desa Sruweng Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen. Jumat (31/05/19).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Babinsa dan untuk mengetahui secara langsung kegiatan tanam yang dilakukan anggota Poktan tersebut. Kegiatan aksi tanam ini dilakukan dengan sistem tanam jajar legowo yang memenuhi luas lahan 250 ubin dengan varietas padi jenis ciherang.

Menurut Serka Suryo kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memberikan motivasi para petani agar lebih giat meski tengah menjalankan puasa. “Pada masa tanam kedua ini, memang agak terlambat dari kalender pertanian dikarenakan kurangnya pasokan air dari irigasi yang dialirkan oleh Waduk Sempor, karena wilayah Sruweng agar sebelah timur setelah Kec. Karanganyar sehingga giliran pasukan air musti menunggu dari sana. Kemudian karena kurangnya air untuk aliran maka menggunakan cara bergantian.Namun harapannya para petani akan tetap bisa tanam dan kita berdoa semoga hujan lekas turun agar bisa mengairi sawah petani.” ucap Munharis. (Pen 0709)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *