Dandim 0709/Kebumen Serahkan Piala Lomba Pacuan Kuda

Dandim 0709/Kebumen Serahkan Piala Lomba Pacuan Kuda

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menyerahkan piala lomba pacuan kuda yang berlangsung di lapangan Tegalrejo Ambalresmi Kec. Ambal Kab. Kebumen, Rabu (12/6/19).

Penyerahan diawali oleh Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz yang dilanjutkan Dandim 0709/Kbm Letkol Zamril Philiang dan Kapolres Kebumen AKBP. Robertho Pardede, S.I.K

Lomba pacuan kuda ini memperebutkan piala Bupati Cup 2019 merupakan hiburan liburan lebaran dengan 10.000 orang penonton. Pacuan kuda kelas I yang diikuti oleh 8 kuda dengan jarak 1000 M dengan merebutkan piala dari PO. Bus Efisiensi dan  uang pembinaan Rp. 2.000.000,- adapun peserta yang mengikuti pacuan kali ini yakni Riang Gembira dari Kemiri Kutoarjo, Bareta Boy dari Garut Jabar, Gandawesi dari Bandung Jabar, Jambret dari Magelang, L. Roso dari Purbalingga, Sampoerna dari Boyolali, Subang Sarang dari Magelang dan Marues dari Magelang.

Tampil sebagai pemenang

  1. Subang sarang dari Magelang
  2. Markues dari Magelang
  3. Sampurna dari Boyolali

“Secara ekonomi dengan adanya lomba pacuan kuda ini memberikan nilai tersendiri bagi hiburan disaat mereka libur lebaran, termasuk menguntungkan para pedagang tiban, even ini pun menguntungkan warga yang menyewakan halaman rumahnya untuk menginap kuda-kuda peserta lomba dan warga yang menyiapkan lahan parkir kendaraan bagi para penonton” ucap Dandim.

Dandim, mengapresiasi gelaran Pacuan Kuda di Ambal Kebumen ini. Ia menjelaskan jika even saat lebaran menjadi daya tarik bagi para pemudik, terlebih Ambal juga terkenal dengan kuliner satenya yang khas. Sate Ambal memang sudah banyka dikenal masyrakat luas hingga ke luar Kebumen, kuliner ini mudah kita dapatkan di sepanjang jalan Deandeles. “Ya, sate Ambal sangat dikenal luas oleh publik. Silakan coba, mumpung berada di Kebumen,” ujarnya.

Mari tebar pesona keunikan Khas Ambal mulai dari kulinernya, keindahan alam dan karya budayanya, seperti kesenian dan aneka masakan khas lainnya. Mudik lebaran kali ini penuh dengan pesona yang memikat mata termasuk suasana bahagia seperti saat lebaran seperti ini, foto-foto keindahan alam yang tertata, semua itu akan semakin menginspirasi orang lain jika kita share di media sosial agar menarik minta orang datang kunjungi Ambal,” kata Dandim. (Pen 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *