Danramil 08/Alian Pantau Pilkades Serentak

Danramil 08/Alian Pantau Pilkades Serentak

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil, Camat dan Kapolsek Alian melaksanakan pemantauan disejumlah tempat pemungutan suara pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar hari ini, Selasa (25/6/19) di seluruh wilayah Kec. Alian. Kegiatan ini untuk melihat lebih dekat proses jalannya pemungutan suara pemilihan Kepala Desa sekaligus memastikan wilayahnya aman selama pelaksanaan berlangsung.

Khusus wilayah Kec. Alian ada 16 desa. Hari ini menggelar Pilkades hanya 12 desa yakni Desa Krakal, Sawangan, Wonokromo, Kaliputih, Seliling, Surotrunan, Bojongsari, Kambangsari, Karangkembang, Tanuharjo, Karangtanjung dan Desa Kemangguan. Sementara ada 1 desa akan menggelar Pilkades bulan November mendatang yakni Desa Kalirancang, sedangkan untuk 3 desa yakni Desa  Kalijaya, Desa Tlogowulung dan Desa Jatimulyo yang masih tergolong Kades baru dan menjabat baru 2 tahun sehingga waktu masih lama.

Menurut Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto, mengatakan “Pelaksanaan Pilkades secara umum berjalan dengan baik, lancar dan aman. Ini berkat kerjasama yang sudah terjalin jauh sebelum Pilkades dimulai, Saya  menghimbau terkait bagaimana kita untuk tetap mengamankan agenda desa ini. Siapa pun yang terpilih itu sudah yang terbaik, mari kita berikan dukungan dan masukan untuk memajukan desa kita. Jauhkan pandangan-pandangan negatif terhadap Kades yang terpilih. Itu pilihan kita, itu yang terbaik. Sekali lagi mari kita dukung dia dan kita bantu dia untuk memajukan desa yang kita cintai ini.” terang Hari.

Hal itu dijelaskan Danramil saat mengunjungi Desa Kambangsari yang didampingi Kapolsek dan Camat Alian. (Pen 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *