Gini Cara Pendekatan Babinsa Rangkul Masyarakat Dan Jalin Kedekatan

Gini Cara Pendekatan Babinsa Rangkul Masyarakat Dan Jalin Kedekatan

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Slamet Joko. M melaksanakan kegiatan patroli bersama anggota Polsek Alian dalam rangka antisipasi aksi kriminalitas dan menjaga kondisi wilayah agar keadaan selalu aman dan kondusif sekaligus mengantisipasi kemungkinan tindak terorisme serta bentuk menjaga ketentraman masyarakat, Kamis (13/6/19).

Sasaran yang menjadi kegiatan patroli bersama kali ini ditujukan pada Puskesmas Alian, Kantor Camat Alian dan Balai Desa Wonokromo. Selain untuk meningkatkan kondusifitas wilayah anggota Koramil 08/Alian Serda Slamet Joko. M bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Alian juga melaksanakan komunikasi sosial dengan beberapa warga dan tokoh masyarakat Desa Wonokromo, hal ini untuk mengetahui kondisi asli wilayah dengan sumber masyrakat. Kegiatan patroli malam hari ini memiliki tujuan khusus cipta kondisi jelang pelaksanaan Pilkades yang rencananya akan digelar 25 Juni tahun 2019 ini.

Kegiatan patroli tersebut dimulai dari Polsek Alian dilanjutkan ke desa binaan dengan menyambangi  warga yang sedang melaksanakan ronda malam di Pos Ronda yang terlihat bersahaja meski dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana seadanya.

Pada kesempatan itu Serda Slamet mengingatkan warga untuk terus meningkatkan ronda malam guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti tindak pencurian maupun tindak kriminal lain yang akan membuat resah masyarakat.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas Alian dalam rondanya bersama warga, menghimbau agar warga jangan mudah terpropokasi oleh isu dan berita hoax oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang akan menimbulkan keresahan,” ujar Serda Slamet. (Pen 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *