Kasdim 0709/Kebumen Berikan Semangat Anggota Calon Secapa

Kasdim 0709/Kebumen Berikan Semnagat Anggota Calon Secapa

KODIM 0709/ KEBUMEN. Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan, ST memberikan pengarahan kepada para prajurit Kodim 0709/Kebumen yang akan mengikuti seleksi sekolah calon perwira reguler dan calon sekolah perwira reguler khusus bertempat di aula R. Pandji Surahmat Kodim 0709/Kebumen, Jumat (31/05/19).

Lebih jauh disampaikan Kasdim, bahwa kesempatan untuk berkarier bagi para anggotanya adalah sebuah kehormatan sekaligus sebuah kebanggaan. Karena melalui momentum ini nasib mereka kelak berubah dari pangkat Bintara menjadi seorang Perwira berpangkat Letnan Dua. Pada kesempatan itu Kasdim juga menekankan agar masing-masing anggota mempersiapkan diri sejak sekarang mulai kesiapan jasmani, kesehatan dan akademiknya sehingga dalam pelaksanaan nanti kegiatan akan berjalan lancar.

“Kita perlu persiapan sejak awal, karena ini menyangkut nasib kalian, pimpinan berharap banyak anggota kita yang akan bisa masuk ke lembaga pendidikan yang lebih tinggi, seperti Secapa ini, sehingga harapan pimpinan, kalian pulang ke Kebumen sudah berpangkat Perwira. Ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi diri, satuan dan keluarga kita.” ucap Kasdim.

Selain menerima pengarahan Kasdim, para anggota Kodim juga menerima pengarahan Pasi Pers Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Sunarmo terkait persiapan perlengkapan administrasi yang akan digunakan untuk mendukung seleksi Secapa nanti. “Saya berharap semua bisa masuk walau itu tergantung dari hasil seleksi nanti, namun yang jelas kita berdoa semoga anggota kita bisa masuk semua sebagai calon perwira di Panorama sana,” ujar Pasipers kepada tim penerangan Kodim. (PEN 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *