Kasdim dan Wakil Bupati Kebumen Tinjau Pos Pam Lebaran

Kasdim dan Wakil Bupati Kebumen Tinjau Pos Pam Lebaran

KODIM 0709/KEBUMEN, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan, ST didampingi Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH meninjau sejumlah Pos pengamanan lebaran sekaligus meninjau insfrastruktur jalur mudik, pasar tradisional, terminal bus dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE). Peninjauan sejumah lokasi ini dimaksudkan untuk melihat lebih dekat terkait kenyamanan masyarakat dan para pemudik jelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Daerah Kab. Kebumen membentuk dua tim untuk melakukan peninjauan secara estafet dari Gabungan Forkopimda dan tim gabungan OPD Setda Kebumen. Hal ini agar bisa lebih detil dalam memantau kondisi arus mudik dan perkembangan ekonomi masyarakat jelang perayaan Idul Fitri hingga pasca lebaran. Sabtu (1/6/19).

Adapun tim satu yang dibentuk Pemkab Kebumen diantaranya ialah Forkopimda Kab. Kebumen, Police Chief, BP Mifta Ulum (Wakil Ketua DPRD Kab.Kebumen), Drs Hery Setyanto (As.1), BP Arifin ST dan BP Azam Patoni. Dengan kegiatan pantauan meliputi Jalan Guyangan Petanahan, Jalan Pertigaan Jladri Kec. Buayan, Posko Kes dan Posko PAM Kretek Kec. Rowokele, Posko Kes dan Posko PAM di RM Lestari Karanganyar. Posko Kes dan Posko PAM Sruweng dan Posko Kes dan Posko PAM Simpang Lima Pejagoan.

Sementara untuk tim dua yakni H. Arif Sugiyanto, S.H (Wakil Bupati Kab.Kebumen), R.A.I. Ageng Sulistiyo Handoko, S.I.P (Ka Dishub Kab.Kebumen), Kapten Inf Budi Riyanto (Pasi-1/Intel Kodim 0709/Kbm), Nugroho Triwaluyo (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), Dr. Rini Kristiani (Kadinkes Kab.Kebumen), (Kadistapang Kab.Kebumen) Para Kabag Sekretaris Kab.Kebumen, Drs. Drajat Tri Wibowo (Sekretaris Satpol PP) dan Perwakilan BUMD dan mitra Pemerintah Daerah Kab.Kebumen.

Adapun kegiatan yang dilakukan para tim yakni sejak pukul. 09.50 Wib Start dari Pendopo Rumdis Bupati Kebumen menuju Posko terpadu Dishub kemudian pada pukul. 10.00 Wib melintas dan meninjau sekitar 10 Menit di Posko terpadu Dishub Kab. Kebumen dilanjutkan menuju terminal bus Kebumen.

Pada pukul. 10.15 hingga 10.40 Wib rombongan di Posko terminal Tipe-A Kebumen diterima Kepala Terminal Kebumen Muhsin dengan kegiatan mengecek tenaga medis, melihat kelayakan Bus penumpang dengan sampel Bus Budiman, memberikan bantuan logistik berupa bingkisan kepada personel yang melaksanakan tugas di Posko, mengecek kesiapan Posko relawan Rapi, Mengecek kesiapan Posko tes urine yang diperuntukan bagi para pengemudi, penumpang, dan pengguna fasilitas terminal.

Pukul. 10.50 hingga 11.02 Wib rombongan memasuki Posko terpadu (Palang Merah, Orari, dan Pramuka) Ds. Kaliputih Kec. Kutawinangun, disana rombongan langsung memberikan bantuan Logistik berupa bingkisan kepada personel yang melaksanakan tugas di Posko, mengecek buku tamu dan foto bersama.

Pukul. 11.10 hingga 11.26 Wib rombongan mengecek Posko kesehatan RSUD di Kec. Prembun di sana rombongan langsung memberikan bantuan berupa tali asih kepada petugas Posko dan mengecek kesiapan cadangan darah. Pukul. 11.26 sampai dengan 11. 37 Wib rombongan mengecek Posko pasar Prembun dengan kegiatan, memberikan tali asih kepada petugas Posko, foto bersama, dan jumpa Pers.

Pukul. 12.15 sampai dengan 12. 20 Wib rombongan meninjau jalan Kambalan sepanjang 6 Km dan meninjau Posko pertigaan JJLS Ds. Wiromartan Kec. Mirit yakni perbatasan antara Kab. Kebumen dengan Kab. Purworejo.

Pukul. 12.21 s.d 12.30 Wib rombongan meninjau JJLS (Jalur Jalan Lingkar selatan) sepanjang Amabl hingga Puring. Pukul. 12.38 s.d 12.42 Wib rombongan meninjau Posko Dishub di Kec. Buluspesantren atau Depan Kantor Kecamatan Buluspesantren. Pukul. 12.42 s.d 13.10 Wib rombongan selesai kegiatan langsung menuju ke Pendopo Rumdis Bupati Kebumen. (PEN 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *