Kasdim Hadiri Lomba Kesehatan Tingkat Kwarran

Kasdim Hadiri Lomba Kesehatan Tingkat Kwarran

KODIM 0709/KEBUMEN, Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen (Kasdim) menghadiri undangan temu Saka Bakti Husada se Kabupaten Kebumen dan pembukaan  lomba kesehatan tingkat Kwarran dalam rangka hari jadi Kabupaten Kebumen ke 390 yang digelar di Aula gedung Pramuka Jalan Tentara Pelajar No 48 Kebumen, Rabu (26/06/19).

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris Kwarcab Edy Sukamsi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pembinaan yang selama ini mereka terima untuk dikompetisikan dan akan melihat lebih dekat kemampuan perorangan dalam menerima pembekalan selama ini disanggar masing-masing Satuan Karya sebagai penyelenggara lomba Dinas Kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kebumen Dr Yolanda Rini, Kasdim 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan, Sekretaris Kwarcab Kebumen Edy Sukamsi dan Kwaran masing masing Saka se Kabupaten Kebumen.

Adapun para Peserta Lomba Saka Wira Kartika, Saka Pandu Wisata, Saka Bayangkara, Saka Bahari, Saka Kencana, Saka Taruna Bumi, Saka Wana Bakti dan Saka Bakti Husada. Sedangkan materi yang dilombakan :

  1. Cerdas cermat Krida Bakti Husada sbb:

-Krida bina lingkungan sehat.

-Krida keluarga sehat.

-Krida penanggulangan penyakit.

-Krida bina obat.

-Krida bina gizi.

-Krida bina perilaku hidup bersih dan sehat .

  1. Lomba Poster Kesehatan
  2. Lomba PBB.
  3. Lomba CENDRATASIK kesehatan.
  4. Lomba Penyuluhan Kesehatan.

Dalam sambutannya Sekretaris Kwarcab Edy Sukamsi mengatalan, “Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta lomba yang telah memenuhi kehadiran dalam rangka lomba kesehatan tingkat Kwaran dalam rangka hari jadi Kabupaten Kebumen ke 390. Lomba yang sekarang ini difokuskan tentang kesehatan dengan bertujuan agar para penggalang di lapangan bisa mengatasi sendiri tentang kesehatan. Kami mohon para peserta dari Kwarcab sampai penegak tidak ikut dalam politik apapun. (PEN0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *