Kawal Pilkades, 200 Babinsa Backup Polres Diterjunkan

Kawal Pilkades, 200 Babinsa Backup Polres Diterjunkan

KODIM 0709/KEBUMEN,   Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak digelar Mapolres Kebumen dengan mengerahkan 400 Polisi yang dibackup 200 anggota Kodim 0709/Kebumen. Polres dan Kodim juga memastikan pengamanan akan dilakukan secara maksimal selama berlangsungnya Pilkades serentak hari Selasa, (25/6/19). Personel sebanyak itu ditegaskan Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat mengambil apel gelar pasukan di halaman Mapolres Kebumen. Senin (24/6/19).

Dalam pelaksanaan pengamanan kali ini tidak saja melibatkan anggota Kodim, juga melibatkan anggota Satpol PP 47 personel, Linmas dan komponen masyarakat ditiap-tiap desa.

“Selain 200 personel Kodim kita siagakan di lapangan sesuai sektor masing-masing, kami juga menyiagakan 60 personel stanby di Makodim selama 24 jam oncall dan sewaktu-waktu siap digerakan sesuai perkembangan situasi. Sampai saat ini kondisi seluruh wilayah Kebumen masih kondusif. Saya optimis pelaksanaan kali ini berjalan cukup aman sesuai yang kita harapan bersama, “ ucap Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang saat menghadiri apel siaga Pilkades.

Lanjut Dandim, “Kami berharap semua unsur masyarakat peduli menjaga situasi keamanan agar umumnya wilayah Kebumen tetap kondusif,” pungkasnya (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *