Lomba Krida, Ajang Keterampilan Dan Ketangkasan

Lomba Krida, Ajang Keterampilan Dan Ketangkasan

KODIM 0709/KEBUMEN. Para peserta kemah Persami Saka Wira Kartika tingkat Kodam IV/Diponegoro mengikuti rangkaian kegiatan lomba Krida yakni Krida Navrat, Krida Survival, Krida Pioneering, Krida Mountaineering dan Krida Penanggulangan Bencana yang digelar di komplek Waduk Sempor Kec. Sempor Kab. Kebumen. Sabtu (22/06/19).

Penuh antusias para peserta lomba mengikuti kegiatan itu secara mekanisme mulai dari daerah persiapan menuju ke masing-masing titik sasaran. Kegiatan ini merupakan aplikasi di lapangan yang telah mereka terima selama mengikuti pembinaan di masing-masing Kodim. Nuansa alam yang sejuk menambah indah panorama waduk dimeriahkan ajang lomba krida.

Sebelum lomba dimulai, seluruh peserta menerima arahan dari koordinator umum materi di lapangan tentang mekanisme kegiatan yang akan dilalui. Para peserta pun dibentuk dalam hubungan TIM, sebagai kader generasi penerus bangsa pentingnya kekompakan hubungan tim guna mewujudkan pondasi dasar yang kuat.

”Ini adalah salah satu wadah generasi muda dan pelajar untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat,” tegasnya. Hal ini juga sejalan dengan gerakan pramuka dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan luar sekolah yang bertujuan untuk menunjang kemantapan pertahanan negara.

Melalui materi-materi tersebut, para anggota akan mendapat pendidikan kepramukaan sekaligus kemantapan wawasan kebangsaan dan bela negara. Ke depannya, diharapkan para lulusan dapat menjadi relawan saat terjadinya bencana alam serta memiliki bekal dalam meniti masa depan sebagai generasi bangsa. (Pen 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *