Pastikan Keamanan Jalur Kereta, Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Polsuska Adakan Pengecekan

Pastikan Keamanan Jalur Kereta, Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Polsuska Adakan Pengecekan

KODIM 0709/KEBUMEN, Menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran. PT Kereta Api Indonesia (KAI) berkoordinasi dan bekerjasama dengan personel TNI-Polri dalam meningkatkan pengamanan di jalur kereta api selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Seperti yang dilaksanakan Personel Koramil 04/Karanganyar Serda Heru Suyana bersama Personel Polsek Karanganyar dan Polsuska wilayah Daop V Purwokerto saat melaksanakan pengecekan dan pengamanan jalur Kereta Api di wilayah Stasiun KA Karanganyar, Senin (3/6/19).

“Pengecekan dan pengamana ini guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api pada kegiatan mudik dan balik pada lebaran tahun ini. kegiatan tersebut merupakan langkah dini untuk mendeteksi manakala ada sabotase atau hal lain yang menyangkut keamanan masyarakat. “Upaya langkah dini ini kami lakukan agar kami bisa cepat mengetahui bila ada hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat khususnya yang menggunakan jasa transportasi Kereta Api,” tutur Serda Heru Suyana yang di damping Aiptu Daryono dari Polsek Karanganyar dan Bpk. Supriyadi dari Polsuska.

Lanjut dia, “Selain melakukan pengecekan dan pengamanan jalur Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya bagi anak-anak yang sering nongkrong di dekat lintasan kereta tanpa palang pintu saat menjelang berbuka dan seusai sahur hal ini dilakukan untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan khususnya kecelakaan kereta. Keterlibatan dalam kegiatan pengamanan dan pengecekan jalur kereta api ini akan terus dilakukan sebelum dan sesudah lebaran sampai kondisi normal kembali,” imbuh Serda Heru. (PEN 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *