Pendampingan Pertanian Sebagai Sarana Komsos Babinsa

Pendampingan Pertanian Sebagai Sarana Komsos Babinsa

KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 20/Buayan Sertu Sukwanto Dili Atmoko melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dilanjutkan dengan kegiatan komunikasi social (Komsos) bersama anggota Poktan Tani Makmur. Kegiatan pendampingan sekaligus Komsos ini bertujuan untuk menggugah semangat para petani untuk selalu meningkatkan mutu pertanian dan tugas khusus Babinsa ini guna memantau apa yang menjadi kendala para petani dilapangan, Minggu (2/6/19).

Bapak Adil Hadi Sumarto salh satu anggota Poktan dengan semangat dan penuh kegembiraan menyampaikan kepada Babinsa Sertu Sukwanto Dili Atmoko bahwa berkat dukungan dan upaya pendampingan Babinsa juga para PPL UPT Distapang Kec. Buayan di lapangan yang selalu hadir untuk memberikan pencerahan bagi petani sehingga kualitas dan mutu tanaman padi semakin baik. Tidak hanya itu saluran irigasi pun menjadi lebih baik, air mengalir dengan lancar dan kendala yang dihadapi hamper tidak ada, ungkapnya.
Babinsa Sertu Sukwanto Dili Atmoko juga menyampaikan bahwa tugasnya ini adalah untuk membantu para petani sehingga langkah tersebut akan menepis segala kendala dengan harapan akan mendapatkan hasil yang terus meningkat dari waktu kewaktu sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan para petani itu sendiri. (Pen 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *