Persami Saka Wira Kartika Gelar Upacara Api Unggun

Persami Saka Wira Kartika Gelar Upacara Api Unggun

KODIM 0709/KEBUMEN. Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika memasuki malam puncak kegiatan dengan menggelar upacara api unggun yang digelar di lapangan tembak Krida Manggala Secata Gombong, Sabtu (22/6/2019) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter yang berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria.

Pembentukan Pramuka Saka Wira Kartika sebagai wadah pilihan utama dan solusi bagi generasi muda yang berpotensi di bidang kepramukaan dengan menitikberatkan kepemimpinan mandiri, pengetahuan kewilayahan dan pengamanan lingkungan. Gerakan Pramuka mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembinaan generasi muda untuk membentuk kader penerus cita-cita dan perjuangan bangsa yang berjiwa Pancasila. Ini salah satu alasan yang melatarbelakangi dilaksanakannya Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Kegiatan Persami juga akan mampu meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan serta bela negara generasi muda sehingga mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro juga bertujuan untuk membentuk kader generasi muda sebagai pemimpin bangsa yang berkarakter. Usai upacara api unggun para peserta kembali ke tenda masing-masing guna melaksanakan pengecekan personel dan istirahat malam. (Pen 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *