Persami Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro, Gelar Bakti Pramuka Ciptakan Lingkungan Bebas Sampah

Persami Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro, Gelar Bakti Pramuka Ciptakan Lingkungan Bebas Sampah

KODIM 0709/KEBUMEN. Para siswa peserta Kemah Persami Pramuka Saka Wira Kartika yang diikuti seluruh Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro menggelar bakti pramuka yang terbagi dalam tiga tempat, Komplek Waduk Sempor dengan sasaran pembersihan sampah, Komplek Benteng Vander Wijck dan lapangan tembak Krida Manggala Secata Desa Pekuncen Kec. Sempor Kab. Kebumen. Minggu (23/6/2019).

Kegiatan ini guna melatih para siswa untuk lebih mencintai kebersihan lingkungan yang harapannya akan menjadi sebuah kegiatan positif untuk dapat diterapkan di lingkungan masing-masing baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun lingkungan masyarakat.

Sebelum pelaksanaan dimulai para peserta Persami mengikuti apel kesiapan yang langsung dipimpin Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldiyanto Selaku Perwira Koordinator kegiatan di lapangan mengatakan,”Kita bagi tiga sektor korve agar kegiatan terkafer seluruhnya. Saya juga dibantu para Bati Tuud Koramil Gombong dan Sempor dalam pelaksanaanya di lapangan.” ucap Pasiter.

Lanjutkannya, Pramuka sebagai pelopor memupuk jiwa nasionalisme, kepemimpinan, kemandirian dan sikap tangguh yang tidak mudah menyerah sebagai pemuda dan pemudi yang bisa dibanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Pasiter menginginkan eksistensi Pramuka ditengah-tengah masyarakat harus memapu memberikan dampak positif dalam menyatukan semangat pemuda dan pemudi khususnya di wilayah tempat tinggal adik-adik sekalian. (Pen 0709).

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *