Sinergitas TNI Polri Gelar Patroli Bersama

Sinergitas TNI Polri Gelar Patroli Bersama

KODIM 0709/KEBUMEN,   Dalam rangka memelihara keamanan di wilayah, sebagai wujud sinergitas dan kekompakan aparat komando kewilayahan Babinsa Koramil 04/Karanganyar dan anggota Polsek Karanganyar melaksanakan patroli bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menyusuri setiap sudut kampung dan desa di wilayah. Kec. Karanganyar. Kab. Kebumen. Kamis (20/06/2019).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli  Polsek Karanganyar, dengan melakukan pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kecamatan Karanganyar.

Dengan cara melakukan patroli wilayah secara rutin, peran seorang Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah dapat dirasakan oleh warga, kegiatan patroli ini dapat terlaksana karena terjalinnya hubungan baik antara Koramil dengan Polsek dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga terjalin sinergitas yang tinggi antara TNI dan Polri sehingga berdampak positif pada masing-masing institusi serta masyarakat luas.

Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Sudarto menuturkan “Bahwa melalui patroli gabungan tersebut diharapkan antara TNI – Polri tidak terjadi rivalitas sebagaimana yang selama ini berkembang di tengah – tengah masyarakat, namun saling melengkapi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Sertu Romadi disela-sela kegiatan patroli menyampaikan “Bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri supaya situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga terciptanya kenyamanan bagi warga. Apalagi pelaksanaan kegiatan ini guna mendukung keamanan saat menjelang pelaksanaan Pilkades,” ungkapnya. (Pen0709).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *