Metode Komsos, Dandim 0709/Kebumen Hadiri Haul Almagfurlah

Metode Komsos, Dandim 0709/Kebumen Hadiri Haul Almagfurlah

Metode Komsos, Dandim 0709/Kebumen Hadiri Haul Almagfurlah

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di Masjid Baitul Muminin Desa Gandusari Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Senin (22/07/19) telah dilaksanakan pengajian akbar dan Haul Almagfurlah yang diselenggarakan Ponpes Fathtul Ulum Kuwarasan.

Haul Almagfurlah Pompes Fathtul Ulum dihadiri KH. Abdullah Sa’ad dari Solo, Dandim 0709/Kbm Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen di wakili oleh Kasat Binmas AKP Yusuf SH, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Muspika Kecamatan Kuwarasan, Kepala Desa Gandusari beserta perangkatnya, para tokoh agama setempat, para tokoh masyarakat dan jamaah hadir sekitar 2.500 orang.

Kegiatan ini juga bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan haul Sayyid Abdulah As Sathori ke 550, KH. R Mukhtarom Singadilaga ke 150, Syaikh Idris Ismail ke 84, Syaikh Nawawi Idris ke 39, Syaikh Ahmad Dimyati ke 13 dan Nyai Mahmudah ke 3.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa mengingat dan mendoakan para leluhur baik ulama dan tokoh sesepuh desa yang telah berjasa bagi Desa Gandusari. Mari kita jadikan acara haul ini sebagai kilas balik atas peran tokoh agama dan ulama desa ini yang telah mendukung dan memajukan Ponpes Fathtul Ulum. Mari kita tauladani mereka dengan menjaga kerukunan dan kekompakan serta mendukung program desa sehingga akan terwujud Desa Gandusari yang maju dan sejahtera.

Pada puncak acara Haul diisi dengan tausiyah oleh KH. Abdullah Sa’ad dari Solo. Dalam tausiyahnya KH. Abdullah Sa’ad menghimbau masyarakat untuk bisa mengambil hikmah, bahwa haul dilakukan sebagai pengingat sejarah agar para penerusnya senantiasa menauladani yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *