Aksi Punguti Sampah, Koramil, Polsek dan Masyarakat Bersihkan Wajah Kota

Aksi Punguti Sampah, Koramil, Polsek dan Masyarakat Bersihkan Wajah Kota

KODIM 0709/KEBUMEN, Menjaga kebersihan merupakan kewajiban semua warga tidak terbatas pada satu sisi saja, tetapi tugas semua kalangan masyarakat. Hal ini yang dilakukan jajaran Muspika Kecamatan Ayah melalui kegiatan yang bersinergi antara Koramil 22/Ayah, Polsek Ayah, Kantor Kecamatan dan Masyarakat Kec. Ayah bergotong royong bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan sasaran pembersihan sampah di seputaran Pasar Demangsari, Seputar Kantor Kecamatan Ayah dan Puskesmas Kec Ayah. Minggu (28/07/19).

“Aksi pungut sampah bersama masyarakat Ayah ini karena, kami melihat pemandangan kota banyak sampah yang bertebaran dimana-mana. Untuk itu kami bersama-sama berinisiatif mengadakan kegiatan pungut sampah,” jelas Danramil 22/Ayah Kapten Caj Soeko Wardojo.

Aksi jemput sampah ini yang diprakarsai jajaran Muspika merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan tentang arti kebersihan. Dengan harapan masyarakat akan nyaman dengan lingkungannya dan taraf hidup yang sehat maka membawa manfaat bagi keadaan masyarakat itu sendiri.

“Sudah sepatutnya warga Ayah mendukung agenda ini sehingga Ayah bisa menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Jadikan contoh dilingkungan masing-masing kembangkan aksi pungut sampah ini dalam kehidupan sehari-hari, tanamkan kepedulian terhadap kebersihan jangan buang sampah sembarangan,” imbuh Danramil.

Dalam aksi pungut sampah kali ini hadir Danramil 22/Ayah Kapten Kapten Caj Soeko Wardojo beserta 7 orang anggota, Kapolsek Ayah beserta 7 orang anggota, masyarakat Desa Demangsari Kec Ayah. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *