Antisipasi Hama Tikus, Babinsa Pantau Tanaman Padi Bersama Petani

Antisipasi Hama Tikus, Babinsa Pantau Tanaman Padi Bersama Petani

KODIM 0709/KBM, Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam produksi tanaman padi sekaligus mensukseskan program swasembada pangan, Babinsa Desa Karangsari Kecamatan Buayan Pelda Budi Purnomo mendampingi petani mengecek tanaman padi pada lahan milik anggota kelompok tani Sri Mulyo Desa Karangsari Kecamatan Buayan, Minggu (20/07/2019).

Babinsa dan petani bersama-sama melihat kondisi terkini tanaman padi, kondisi jaringan irigasi dan pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman. Perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai dari pemupukan, penyiangan dan penyemprotan tak lepas dari pantauan.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi sehingga mudah dalam perawatan maupun pemupukan dan tindakan pencegahan agar tidak terserang hama. Pelda Budi Purnomo mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendampingi sampai panen tiba sehingga akan memberi semangat tersendiri bagi para petani dalam merawat tanaman padi tersebut.

“Saya berharap bisa terus mendampingi, suatu kepuasan tersendiri bisa melihat petani di desa binaan semakin sejahtera” ungkap Budi.

Tentunya kegiatan ini disambut sangat baik oleh para petani. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa segala kendala yang dialami petani selalu dapat diselesaikan dengan cepat. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *