Babinsa Alian Bangun RTLH Bersama Masyarakat

Babinsa Alian Bangun RTLH Bersama Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 08/Alian Sertu Nanang Ustajib melaksanakan kegiatan rangkaian TMMD sengkuyung tahap II dengan sasaran pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) milik BP. Mad Suradi (64) warga Desa Sawangan RT 01/01 Kec. Alian, Kab. Kebumen. Kamis (25/07/19).

Alasan dibangunnya rumah tersebut karena kondisi rumah yang sangat mengawatirkan karena ada beberapa bagian atap dan kerangka rumah yang dibuat dari bambu sudah mulai lapuk, sedangkan kondisi dinding yang terbuat dari bambu (gedeg) kondisinya banyak diserang rayap.

Babinsa yang dibantu warga setempat tersebut dikerjakan secara bahu membahu dan bergotong-royong yang dipimpin langsung kepala Desa Sawangan Teguh Suryadi. Dikatakan Kades sumber dana rehab RLTH ini berasal dari APBD melalui program TMMD dengan tujuan membantu masyarat tidak mampu dan meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat dan menciptakan rumah sehat.

Kades Teguh juga mengucapkan rasa terima kasihnya dengan program TMMD yang kini tengah berlangsung, sehingga melalui kegiatan ini dapat mendorong warga untuk lebih semangat dalam melaksanakan budaya gotong-royong. Ada lima unit yang menjadi target pembangunan RTLH pada program TMMD tahun ini, semua sedang tahap pengerjan dan akan bisa selesai sebelum 8 Agustus nanti.

Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto mengatakan, “Pembuatan RTLH bersama masyarakat adalah untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga masyarakat di wilayah binaan. Melalui kegiatan ini pula sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi. Selain itu dengan TMMD merupakan senjata bagi kami, sebagai aparat komando kewilayahan selalu terjalin dengan baik, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sasaran pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *